Sabtu, 17 Agustus 2019

SERUNYA OUTBOUND WISATA DI GEDONGSONGO


fun outbound gedong songo
Sebelum kita bahas tentang Serunya Outbound Wisata di Gedongsongo Bandungan, dimana disana ada wisata alam, sejarah, olah raga, dan hobi kita akan bahas dulu tentang mengapa orang ingin melakukan perjalanan wisata atau berekreasi. Wisata atau rekreasi saat ini lagi tren dengan diikuti semakin bartambahnya lokasi-lokasi wisata di Indonesia. Berwisata seolah sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia baik dewasa maupun anak-anak. Berikut ini adalah jenis – jenis rekreasi :


  1. Pariwisata atau turisme yaitu suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan, dan juga persiapan yang dilakukan untuk aktivitas ini. Seorang wisatawan atau turis adalah seseorang yang melakukan perjalanan paling tidak sejauh 80 km (50 mil) dari rumahnya dengan tujuan rekreasi, merupakan definisi oleh Organisasi Pariwisata Dunia.
  2. Olah raga, Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga rohani. Dalam jenis rekreasi ini misalnya adalah olah raga petualangan seperti hiking, mendaki gunung, berkemah, offroad, rafting, paralayang, dan rekreasi-rekreasi petualangan yang lainnya.
  3. Permainan. Permainan merupakan sebuah aktivitas rekreasi dengan tujuan bersenang- senang, mengisi waktu luang, atau berolahraga ringan. Permainan biasanya dilakukan sendiri atau bersama-sama.Permainan ada tingkatannya berdasarkan umur, ada permainan anak dan ada permainan dewasa. Outbound adalah salah satu jenis rekreasi dengan permainan-permainan yang seru baik individu maupun kelompok.
  4. Hobi. Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Contoh – contoh kegiatan rekreasi yang berupa hobi adalah touring baik dengan kendaraan kecil seperti sepeda motor maupun besar, offroad, climbing, memancing, berburu, dan lain-lainnya.

Prioritas grup/seorang untuk lakukan perjalanan wisata adalah mencari kesenangan atau keceriaan, tersebut disini sebagai maksud dan tujuan dari adanya proses wisata :
  1. Untuk riset atau menambah ilmu pengetahuan
  2. Mencari kenikmatan dari yang telah didapatkan. (M.kasrul hal6).
  3. Mempunyai tujuan bersenang-senang (refreshing).
  4. Maksud keagamaan (wisata religi).
  5. Menginginkan bersantai, bergembira ria, santai (terlepas dari kebiasaan)
  6. Penuhi rasa menginginkan tahu atau menaikan pikiran.
  7. Wisata dengan maksud ketertarikan spesial (menyelam, arung jeram, sky, fly dan lain-lain).
  8. menginginkan berpetualang untuk mencari pengalaman baru.
  9. menginginkan mencari situasi baru atau situasi beda.

Outbound sambil berwisata di Candi Gedong Songo akan memberikan refreshing bagi anda dan group yang menginginkan suasana yang santai, penuh keakraban dan kekeluargaan sekaligus dapat menikmati keindahan alam di komplek Candi Gedong Songo. Anda dan group juga bisa menambah pengetahuan tentang sejarah masa lampau sekaligus bisa berwisata religi bagi anda yang beragama hindu. Dengan area yang cukup luas dengan jarak antar candi yang jauh-jauh akan memberikan sensasi berpetualang di alam bebas yang seru sekali. Anda bisa menikmatinya dengan berjalan kaki maupun dengan berkuda dengan kuda-kuda yang bisa di sewa dan siap mengantarkan anda mengelilingi candi-candi yang ada di Gedong Songo Bandungan Semarang.  


Jelajah Outbound adalah penyedia jasa paket outbound yang salah satu lokasi yang digunakan adalah Komplek Wisata Candi Gedong Songo Bandungan. Sudah banyak klien kami dari berbagai perusahaan swasta baik perusahaan dari sekitar Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan DKI Jakarta pernah menikmati keseruan outbound bersama kami di komplek Candi Gedong Songo Bandungan Semarang Jawa Tengah. Banyak sekolah dan instansi juga pernah menggunakan jasa outbound dari kami. 

Kami menyediakan paket-paket outbound seru sesuai dengan kebutuhan anda dan perusahaan. Untuk penawaran terbaik hubungi kami :

JELAJAH OUTBOUND
HP/WA 085641116661

About the Author

jelajah outbound

Author & Editor

Jelajah Outbound adalah provider Outbound Training yang telah berpengalaman mengelola kegiatan outbound sejak 2008 dengan lebih dari 200 event dari berbagai perusahaan, instansi, dan organisasi

0 komentar:

Posting Komentar

 

OUTBOUND GEDONG SONGO BANDUNGAN © 2020 - Designed by jelajahoutbound, Distributed By Blogger Templates